Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Bappenas : Jamahlah Keterisolasian di Pedalaman Papua

Bappenas : Jamahlah Keterisolasian di Pedalaman Papua

bappenas-jamahlah-keterisolasian-di-pedalaman-papuaJakarta, PAPUANEWS.ID – Penyusunan peta jalan program pembangunan Papua yang disusun oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang P.S Brodjonegoro dimana akan mendisplinkan kementerian/lembaga (k/L) dalam berkontribusi membangun Provinsi di Timur Indonesia.

“Jadi jangan sampai mereka diminta bangun jalan di Puncak Jaya, tetapi malah membangun di Biak karena lebih gampang. Itu tidak boleh”, kata Bambang.

Bambang juga menegaskan bahwa pendisplinan program pembangunan Papua harus dilakukan, setelah Presiden Joko Widodo menilai para pembantunya tidak merealisasikan pemerataan pembangunan yang ada di Papua meski ada dana yang tersedot sangat banyak.

Tahun lalu Jokowi menuturkan bahwa pemerintah telah menggelontorkan dana sebesar Rp 85,7 triliun bagi Papua, tetapi besarnya dana tersebut tidak terlihat dari hasil program pembangunan di Tanah Papua.

Baca juga :   Pertama di Dunia Penilaian Kesehatan Hiu Paus di TNTC Papua Barat

Rapat terbatas yang dilaksanakan di Istana Negara kemarin, Jokowi menduga bahwa ketidakefektifan pembangunan di Papua kerena 46 % k/l lebih memilih membangun di lokasi yang mudah terjangkau dan gampang menerapkan implementasi. Instansi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah hanya fokus melakukan pembangunan di 4 kabupaten karena mudah dijangkau yaitu Jayapura, merauke nabire dan Biak.

Presiden ingin merealisasikan janjinya saat kampanye kepada masyarakat Papua akan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) melalui pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

“Kami akan buat koordinasi lebih baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah karena uang daerah juga besar disitu,”Tutupnya.

Bambang juga menekankan kepada kementerian agar lebih giat serta malas untuk membangun Papua lebih maju.

Baca juga :   Seribuan Pelajar Asli Papua Mengikuti Pelatihan Bela Negara di Bogor

“Jamahlah pedalaman Papua agar lebih maju dan lebih mensejahterakan masyarakat disana,” sambungnya. (adr)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...