Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / Dirikan SMA Advent Guna Menunjang Mental Rohani Anak Papua

Dirikan SMA Advent Guna Menunjang Mental Rohani Anak Papua

dirikan-sma-advent-guna-menunjang-mental-rohani-anak-papuaJayapura, PAPUANEWS.ID – Yayasan Pendidikan Advent Daerah Papua yang telah mendirikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), kini Yayasan tersebut akan mendirikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Advent yang akan didirikan pada tahun 2017 dimana sekolah SMA ini bertujuan untuk mengakomodir anak-anak Papua agar kedepannya dapat menciptakan anak-anak yang mempunyai mental rohani yang kuat bagi bangsa.

Pada acara seminar rencana persiapan pembukaan SMA Advent Argapura, Mesakh Waramory, MA. Ed yang menjabat sebagai Direktur Pendidikan Advent Daerah Misi Papua menuturkan bahwa setelah melakukan pembangunan SD dan SMP, pembangunan SMA tersebut merupakan pendidikan yang berimbang agar nantinya bisa mempunyai mental rohani yang kuat.

Baca juga :   Menyerah, OPM Kembali Serahkan Senjata Beserta Ratusan Amunisi

“Rencananya pembangunan akan dilakukan pada ajaran 2017 dan tahun ajaran 2018, sekolah ini tidak hanya khusus dari SMP Advent saja akan tetapi dari SMP luar juga bisa masuk,” ungkap Mesakh kepada PNID pada hari Rabu kemarin.

Tujuan dari didirakannya SMA Advent ini bukan hanya membentuk mental rohani para siswa, melainkan yang lebih utama adalah dapat membentuk karakter dan fisik yang pada nantinya para siswa dan siswi mempunyai bekal serta menjadi panutan untuk menjadi pemimpin di Papua nantinya.

Kadis Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa sangat mendukung dengan didirikannya SMA Advent tersebut dimana selama ini Kota Jayapura belum mempunyai SMA Advent.

“Jadi kami sebagai pemerintah mendukung sekali apa yang dilakukan Yayasan Advent bagaimana peluasan mutu yang bermuara pada peningkatan sumber daya manusia khususnya anak-anak Papua,” tuturnya.

Baca juga :   Selidiki Insiden Penembakan di Tigi, Polda Papua Kirim Tim

Namun, pihaknya akan memberikan uji coba SMA tersebut selama 2 tahun dan apabila ada dalam 1 kelas bisa terisi 20 siswa dan tahun depannya bisa bertambah maka akan dibantu untuk pengurusan izinnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa sekolah Advent mempunyai hari belajar 5 hari saja, untuk itu ini juga bisa menjawab tantangan mengnai sekolah 5 hari tau yang lebih dikenal dengan Full Day. (Adr)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...