Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Amadeus Symphony Gelar Konser Amal Untuk Pendidikan Di Provinsi Papua

Amadeus Symphony Gelar Konser Amal Untuk Pendidikan Di Provinsi Papua

amadeus-symphony-gelar-konser-amal-untuk-pendidikan-di-provinsi-papuaJakarta, PAPUANEWS.ID – Konser dengan bertemakan “A Migthy Fortress is Our God” sengaja digelar oleh grup musik Amadeus Symphony guna mendukung pendidikan yang ada di provinsi Papua. Konser yang digelar tersebut bertempat di Mezzanine Aula Simfonia Jakartapada Sabtu (19/11) kemarin.

Seperti yang dijelaskan oleh Grace Soedargo pendiri Yayasan Musik Amadeus Indonesia bahwa konser amal ii bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Papua (YPHP). YPHP ini merupakan sebuah lembaga khusus yang bergerak di bidang pendidikan di pedalaman Papua.

“Uang hasil dari penjualan tiket konser ini nantinya kami akan sumbangkan ke YPHP untuk membangun fasilitas pendidikan bagi anak-anak di pedalaman Prov. Papua” Jelas Grace.

Selain melakukan kerja sama dengan YPHP dalam bidang pendidikan, Grace juga berencana menggelar konser kembali guna membantu gereja-gereja di pedalaman Prov. Papua.

Dalam konser amal tersebut pendapatan yang diperoleh selain dari penjualan tiket juga didapat dari penjualan compact disc (CD). CD tersebut dijual pada gereja-gereja yang dianggap mampu untuk membeli tetapi bagi gereja-gereja yang dianggap tidak mempu membeli akan diberikan secara cuma-cuma/gratis.

Baca juga :   Peringati Hari Pramuka Ke-55, Kwarda Papua Tanam 250 Pohon

Grace juga mengatakan konser yang digelar ini bertemakan himne, selain bertujuan untuk selalu dapat dikenang oleh generasi muda Amadeus Symphony Orchestra juga akan terus berupaya memperkenalkan himne-himne kepada jemaat Kristen di Indonesia.

Proses perekaman CD lakukan secara langsung saat itu juga dengan vokal maupun tanpa vocal sebagai pengiring jemaat dan nantinya akan diteruskan keseluruh jemaat gereja. Hal ini bertujuan agar saat mengiringi jemaat saat menyanyikan himne di gereja mulai dari kota sampai desa aransemen musiknya akan sama.

Judul himne yang akan dibawakan tersebut berjudul Terpujilah Allah, Suci, suci, suci, Indahlah Yesus, Besar Setiamu, Allah Benteng yang Teguh, dll.

Direktur YPHP, Hannah Achmadi menyampaikan rasa syukur karena acara dapat sukses dan berhasil. Pihaknya akan terus berusaha untuk membangun sekolah di pedalaman Provinsi Papua. Sekolah-sekolah dari YPHP saat ini berada di daerah Karubaga, Daboto dan mamit, sekolah tersebut diberi nama Sekolah Lentera Harapan. Rencana kedepan pihaknya juga akan membuka sekolah di wilayah Karupun dan Nalca di Kabupaten Yahukimo.

Baca juga :   Menhub Benahi 4 Bandara Di Prov. Papua

Sekolah yang dibangun saat ini hanya sekolah TK dan SD saja karena masyarakat di pedalaman sana hanya dapat mengenal angka tidak lebih dari 3 dan banya yang belum bisa menggunakan bahasa Indonesia.

“Anak-anak Papua yang bersekolah disana tidak dipungut biaya sedikitpun, kami menghimbau kepada semua pihak agar turut membantu pendidikan saudara-saudara kita di Pov. Papua dan kami sangat bangga banyak juga yang telah menjadi orang tua asuh bagi anak-anak Papua guna pembiayaan sekolah anak-anak tersebut”, kata Hannah.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...