Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Kontras Gelar Pameran Foto Tentang Kehidupan Di Provinsi Papua Dan Papua Barat

Kontras Gelar Pameran Foto Tentang Kehidupan Di Provinsi Papua Dan Papua Barat

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Selasa kemarin (27/12), Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) bekerja sama dengan Tempo Media Group menggelar sebuah pameran foto tentang sosial dan kemanusiaan yang mengambil tema “Voice From The East (VOTE) : Papuaku Papuamu. Penyelenggaraan Pameran tersebut bertempat di Kuningan City dan rencananya akan digelar hingga tanggal 30 Desember 2016 esok.

Dalam pameran foto tersebut ditampilkan sebanyak 117 foto dalam 40 bingkai. Foto yang dipamerkan merupakan buah karya dari beberapa fotografer antara lain : Rully Kesuma, Subekti, Tony Hartawan, M. Iqbal Ichsan, Dhemas Revianto, Dian Triyuli, Pius Erlangga, Frannoto, dan Amston Probel dengan kurator Mahanizar Johan.

Foto-foto yang dipamerkan diambil dari hasil penelitian sosial dan seputar kehidupan masyarakat di Prov. Papua dan Papua Barat. Dalam penelitiannya para fotografer ini mengunjungi 10 Kabupaten yang ada di dua Provinsi tersebut, adapun nama Kabupaten yang mereka kunjungi ialah Merauke, Yahukimo, Sorong, Fak-fak, Boven Digoel, Nabire, Biak, Timika, Wamena dan Jayapura.

Baca juga :   Pihak Karantina Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan Satwa Langka Asal Papua

Dalam sambutan Koordinator Kontras, Haris Azhar saat membuka pameran tersebut mengatakan bahwa melalui foto-foto yang dipamerkan, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal daerah di Prov. Papua dan Papua Barat.

“Pemerintah Daerah setempat membuat disana seolah-olah terjadi pembangunan, padahal pembangunan tersebut bukan merupakan sesuatu yang mendukung nilai orang asli Papua”, Kata Haris sambil memperlihatkan beberapa foto bangunan baru namun masih kosong karena belum jelas digunakan untuk apa.

Haris juga mengatakan seharusnya Pemerintah Daerah yang pucuk pimpinannya ialah putra asli daerah seharusnya dapat mampu mengenali daerah dan fasilitas apa yang mendukung orang-orang lokal, kan sudah ada dana Otonomi Khusus (Otsus) gunakanlah sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat. “sepertinya perlu ada pemeriksaan oleh KPK mengenai dana Otsus ini agar dana Otsus tidak diselewengkan”, tambah Haris.

Baca juga :   Kini Giliran Putri Asal Papua Bawa Nama Indonesia Keliling Dunia

Kegiatan pameran tersebut dibuka dengan penandatanganan foto oleh Haris Azhar dan senior editor foto Tempo, Mahaniar Johan. Turut hadir dalam acara tersebut pembicara peneliti LIPI, Adriana Elizabeth, Manager Communication Kuningan City, Fari Setiaji, dan fotografer Subekti.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...