Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Arab Saudi Kuliahkan 63 Putra-Putri Papua di LIPIA Jakarta dan Aceh

Arab Saudi Kuliahkan 63 Putra-Putri Papua di LIPIA Jakarta dan Aceh

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Kerajaan Arab Saudi melalui Kedutaan Besarnya di Indonesia melakukan kerja sama dengan Lembaga Dakwah Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) mengirimkan santri asal Papua sebanyak 63 orang untuk kuliah di Lembaga Ilmu

Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di Jakarta dan Aceh.

AFKN ini merupakan lembaga dakwah yang sangat memperhatikan perkembangan generasi muslim khususnya di bumi Nuu Waar, Papua.

Ke-63 orang itu terdiri dari 40 putra yang semuanya akan dikuliahkan di LIPIA Jakarta. Selebihnya, 23 putri akan dikuliahkan di LIPIA Banda Aceh.

Dikatakan oleh Syeikh Osamah bin Muhammed Al-Shuibi, tamu dari Kedutaaan Besar Arab Saudi, “saat ini kita akan mulai berusaha memberikan perhatian kepada daerah yang terpencil. Terutama dakwah di Irian Jaya ini,” ujarnya di Aula Pesantren Nuu Waar.”

Baca juga :   Tim SM3T Pekanbaru Menggalang Donasi Untuk Pendidikan Anak-Anak Papua

Hal ini merupakan angkatan pertama dari generasi Nuu Waar (Papua) yang diberi kesempatan untuk melanjutkan kuliahnya di LIPIA melalui program tersebut.

“Kalian merupakan duta-duta besar di Irian Jaya, di Indonesia, dan kalian merupakan duta-duta besar yang akan menyampaikan dakwah kepada masyarakat Irian Jaya dan masyarakat Indonesia secara umum,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua AFKN Ustadz Fadlan Garamatan mengatakan, pelepasan calon mahasiswa LIPIA tersebut merupakan sejarah bagi gerakan dakwah islam khususnya di Papua.

“Dalam catatan dakwah di Nuu Waar, hari ini adalah hari yang bersejarah bagi bangsa khususnya di Irian,” katanya.

Fadlan juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kerja sama yang telah dilakukan Kerajaan Arab Saudi melalui Kedutaan Besar di Indonesia sehingga generasi muslim di Papua dapat melanjutkan pendidikannnya di LIPIA Jakarta dan Aceh. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...