Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Presiden RI Joko Widodo Kunjungi WNI Di Australia

Presiden RI Joko Widodo Kunjungi WNI Di Australia

Sydney, PAPUANEWS.ID – Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo bersama dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, kemarin Minggu (26/02) melakukan pertemuan dengan Warga Negara Indonesia yang berada di Australia, tepatnya di gedung Darling Harbour Theatre, Sydney.

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema, WNI yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut sebanyak 2.500 orang.

“Dalam sehari saat pendaftaran acara temu masyarakat dibuka, tanggal 21 Februari yang lalu, seluruh kapasitas ruangan ini yang berjumlah 2.500 orang langsung terisi. Ini luar biasa,” kata Nadjib dalam laporannya.

Sementara itu,kunjungan Presiden di Australia juga membahas perekonomian yang ada di Indonesia. Presiden dalam pertemuan itu menjelaskan bahwa dirinya bangga terhadap pertumbuhan ekonomi RI pada 2016 yang sebesar 5,02 persen. Menurut Jokowi, pertumbuhan ekonomi Indonesia secara global berada di peringkat ketiga.

Baca juga :   Demo Di KJRI Sengaja Dibuat ULMWP Untuk Mengadu Domba Indonesia Dengan Australia

Jokowi juga menggambarkan inflasi yang dari tahun ke tahun menurun.

“Posisi inflasi kita, yang sebelumnya 8,3 persen pada 2015 bisa kita tarik ke 3,35 persen dan 2016 menjadi 3,02 persen. Artinya, pengendalian harga betul-betul bisa kita kontrol dengan baik,” beber Presiden.

Di samping itu, Presiden Jokowi juga memamerkan pencapaian pembangunan infrastruktur di berbagai daerah yang saat ini sedang digeber.

“Kalau (hanya) tergantung pada APBN, ya sampai kiamat tak akan selesai, padahal rakyat butuh. Provinsi butuh pelabuhan, airport, jalan tol. Kalau kita mengandalkan dari APBN, enggak akan kita miliki sampai… (Jokowi sempat terhenti, terdengar sahutan dari arah penonton, ‘Lebaran kuda’). Saya enggak ngomong itu,” ujar Jokowi. Penonton riuh tertawa.

Presiden juga bicara soal optimisme pembangunan pembangkit listrik 35.000 watt.

Menurut Jokowi, selama 71 tahun merdeka, Indonesia hanya memiliki pembangkit listrik dengan daya 53.000 megawatt. Pemerintahannya saat ini juga sedang mengupayakan pembangunan 35.000 megawatt dalam jangka waktu lima tahun.

Baca juga :   Save Rohingya di Forum IPU dan Dukungan Rusia untuk Indonesia atas Papua

“Banyak yang bilang enggak mungkin,” kata Jokowi.

ika pada akhirnya hanya tuntas sebesar 25.000 megawatt, itu pun sebuah loncatan yang terbilang luar biasa.

“Saya meyakini di atas itu masih bisa. Ini kita masih punya waktu 2,5 tahun lebih,” tutur Presiden.

Kedatangan Jokowi ke gedung tersebut disambut meriah. Banyak di antara mereka yang datang ingin menyalami Presiden dan berfoto bersama. Kepulangannya pun demikian. Para WNI berdesakan ingin berfoto bersama Kepala Negara.

Kunjungan Presiden Joko Widodo di Australia kali ini banyak orang yang datang dari Sydney saja, tetapi juga ada dari Canberra, Melbourne, Wolongong, Brisbane, dan kota-kota lainnya. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...