Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Budayawan Indonesia Katakan Presiden Berikutnya Berasal Dari Papua

Budayawan Indonesia Katakan Presiden Berikutnya Berasal Dari Papua

Semarang, PAPUANEWS.ID – Seorang budayawan Indonesia, Gus Wahyu NH Aly memeiliki persepsi bahwa generasi muda di Papua merupakan generasi para pemimpin. Ia juga mengklaim bahwa nantinya bangsa Indonesia akan di pimpin oleh orang Papua.

“Saya memprediksi, jika seluruh masyarakat Papua berjuang serius sebagai bagian dari keluarga besar Indonesia, tahun 2049 yang memimpin Indonesia itu saudara kita dari Papua,” ujar pengasuh Lawang Ngajeng di depan ratusan mahasiswa, dalam seminar kebangsaan dengan tema Menjaga Keutuhan Bangsa sebagai Implementasi Asas Bhineka Tunggal Ika yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Universitas Diponegoro, Semarang, Kamis, (25/02).

Gus Wahyu menilai adanya kelompok separatis di Papua hanya menghalangi langkah besar generasi muda Papua untuk menjadi pemimpin Indonesia. Kelompok seperti KNPB dan ULMWP hanya memikirkan diri sendiri dan berpikir kerdil dengan bermimpi menjadi seorang kepala negara seukuran provinsi, dengan upaya mereka melepaskan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga :   Tata Motors Bidik Papua

Ia berharap, para separatis lebih memiliki cita-cita yang luas dan berjuang agar bisa menjadi Presiden Indonesia. Sehingga bukan hanya memimpin Papua, namun justru memimpin seluruh provinsi di Indonesia.

Dikatakan juga, Papua sudah sejak dulu merupakan bagian dari Nusantara. Kerajaan Sriwijaya dan Majapahit adalah saksinya hingga kemudian Belanda menjajah Indonesia dan berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Saat ini juga masih ada negara asing yang ingin Papua terpisah dari Indonesia agar dapat dijadikan negera bonekanya.

Pada kesempatan yang sama, dosen politik Universitas Diponegoro (Undip) Dr. Susilo Utomi, M.Si yang juga pemateri dalam acara tersebut berharap agar seluruh rakyat Indonesia memahami secara utuh tentang Bhineka Tunggal Ika. Bagaimana kita menyikapi perbedaan sebagai seni kehidupan yang sangat berharga. Karena keindahan itu akan sirna jika kehidupan ini seragam. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...