Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Penyelundupan Somadril Ke Timika Digagalkan di Makassar

Penyelundupan Somadril Ke Timika Digagalkan di Makassar

Makassar, PAPUANEWS.ID – Paket daftar G jenis Somadril tujuan Timika, sebanyak 700 butir, Sabtu (13/5/2017) dini hari berhasil diamankan oleh petugas security Bandara Sultan Hasanuddin Makassar di Mandai, Maros, Sulawesi Selatan. Paket tesebut ditemukan saat melintas pemeriksaan X Ray yang kemudian akan dikirim melalui PT. JNE menuju Timika, Papua.

Kasubag Humas Polres Maros AKP Asgar mengatakan, Asgar menjelaskan kronologi penangkapan tersebut. Awalnya, petugas JNE memasukkan kargo via Sriwijaya air tujuan Timika sebanyak satu koli.

“Berdasarkan keterangan Pemberitahuan Tentang Isi (PTI ) paket tersebut berupa gabungan Paket dan dokumen,” katanya.

Setelah itu, petugas melakukan proses timbang barang dan diinput melalui site untuk penerbitan bukti timbang barang. Paket kiriman kemudian dimasukkan ke dalam X Ray untuk dilakukan pemeriksaan keamanan. Di layar monitor petugas melihat barang kiriman itu tidak sesuai dengan dokumen.

Baca juga :   Dispencapil Mimika Larang Kumpulkan KTP Palsu

“Avsec lalu memanggil petugas JNE untuk membuka paket tersebut secara manual. Di dalam dus, terdapat tujuh bungkus dengan isi 700 butir,” tuturnya.

Avsec melaporkan temuan tersebut ke pihak Mapolsek Bandara. Kemudian dilakukan serah terima barang bukti. Selanjutnya paket temuan tersebut dibawa ke Mapolsek Bandara lalu ke Sat Narkoba Polres Maros. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...