Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Akibat Pesawat Tunda Terbang, Ajudan Bupati Nabire Pukul Petugas Airnav

Akibat Pesawat Tunda Terbang, Ajudan Bupati Nabire Pukul Petugas Airnav

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia Berencana melaporkan rombongan Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos ke pihak berwajib. Pasalnya, salah seorang petugas AirNav Indonesia mendapat sebuah bogem mentah dari ajudan sang Bupati.

Hal tersebut diungkapkan oleh Didiet K. S. Radityo Corporate Secretary AirNav Indonesia dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi PAPUANEWS.ID, Rabu (17/5/2017).

Dirinya menceritakan tentang kronologi awal kejadian pemukulan tersebut, pada Selasa (16/5/2017) sekitar pukul 15.30 waktu setempat Bupati dengan rombongan akan melakukan penerbangan dengan pesawat carter sengan pesawat Heavilift, perusahaan penerbangan carteran dan mengajukan rencana penerbangan.

Rencana penerbangan kepada waba (bandara kecil) Nabire dengan expect flying time 1 jam dan purpose time departure 15.30 waktu setempat. Artinya jika mereka take off dari Nabire pukul 15.30 (local time), maka mereka akan tiba kembali pada pukul 17.30 (local time) di luar ground time mereka di waba.

Baca juga :   Keamanan Dipusatkan Kepada Pilkada Di Papua

Sekitar pukul 15.00 waktu setempat, sebelum mereka take off, pihak Heavilift meminta extend waktu sampai dengan pukul 18.00 setempat. Namun pihak otorita tidak berani me-realase dikarenakan ada informasi bahwa cuaca ke arah tenggara buruk.

Pihak AirNav menyampaikan bahwa sehubungan dengan operating hours bandara dan alasan cuaca sebaiknya penerbangan dipertimbangkan kembali. Namun pihak pencarter pesawat (Bupati Nabire) tidak terima. Rombongan Bupati kemudian mendatangi kantor briefing office Airnav Nabire dan meminta penjelasan.

Kemudian pihak Airnav Nabire diwakili petugas bernama Hardianto memberi penjelasan, disaksikan oleh Junior Manager Ops Airnav Nabire, beberapa karyawan briefing office, dan beberapa pegawai UPBU Nabire dan Avsec UPBU Nabire. Atas penjelasan karyawan tersebut, pihak pencarter Heavilift tidak terima.

Baca juga :   Honda Tiger Cafe Racer dari Papua Ramaikan Suryanation Motorland Tangerang

Entah mengapa saat itu juga tiba-tiba ajudan Bupati Nabire memukul Hardianto serta seorang karyawan magang Airnav atas nama Anton.

“AirNav akan melakukan proses sesuai perundangan yang berlaku, karena tindakan pemukulan adalah kategori pidana khususnya dilakukan kepada petugas yang menjalankan amanah negara untuk melakukan pengaturan lalu lintas udara dan menjaga terselenggaranya keselamatan penerbangan,” kata Didiet.

Disebutkan, AirNav Indonesia adalah sebuah BUMN Khusus berbentuk Perum dengan nama LPPNPI (Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia) dengan tugas utama dari negara sesuai amanah PP (Peraturan Pemerintah) no 77 tahun 2012 untuk menyelenggarakan Layanan Navigasi Penerbangan di Indonesia.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Panglima TNI: Seluruh Warga Tembagapura Saat Ini Selamat Dan Aman

Bandung, PAPUANEWS.ID – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memastikan semua warga yang berada di ...