Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Presiden Jokowi Akan Bangun Rel KA dari Sorong Hingga Jayapura

Presiden Jokowi Akan Bangun Rel KA dari Sorong Hingga Jayapura

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus melakukan pematangan rencana pembangunan jalur kereta api di Papua. Target awal pemerintah akan membangun relkereta api sepanjang 390 km.

Rute rel kereta tersebut akan membentang dari Sorong hingga Manokwari. kemudian jalur kereta tersebut akan diteruskan hingga ke nabire dan akan berakhir di Kota Jayapura.

Data yang diperoleh dari Ditjen Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan,pembangunan jalaur kereta api di Papua akan dilakukan dalam beberapa tahapan.

Pada tahap pertama periode 2015-2019, fokus pembangunan yakni menyelesaikan jalur kereta api dari Sorong hingga Manokwari. Kemudian di tahap selanjutnya yakni periode 2020-2024 yakni ruas Manokwari-Nabire.

Di tahun 2017 ini, Kementerian Perhubungan baru menyelesaikan tahapan Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) dan Detail Enginering Design (DED).

Baca juga :   Masyarakat Tersenyum Harga Beras Turun Dari Sumatera Hingga Papua

Sedangkan konstruksi jalur kereta api baru akan dilakukan pada 2018 dengan dana yang bersumber dari APBN, dengan pengadaan lahan dimulai dari tahun ini dan ditargetkan bisa selesai pembebasan tanahnya pada 2019 nanti.

Rencana fase terakhir atau tahap ketiga di periode 2025-2030, proyek KA Papua akan menyambungkan Sarmi-Nabire-Timika. Dan dilanjutkan hingga ke Jayapura. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...