Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Papua Dapat Kucuran Dana US$ 240 Dari Perusahaan Asal Perancis

Papua Dapat Kucuran Dana US$ 240 Dari Perusahaan Asal Perancis

La Défense, PAPUANEWS.ID – Engie, perusahaan energi asal Perancis telah melakukan penandatangani perjanjian kemitraan usaha dengan Electric Vine Industri (EVI), Minggu (4/6). EVI sendiri adalah merupakan pengembang jaringan mikro swasta yang memiliki komitmen dalam penyediaan energi berkelanjutan di Asia Tenggara.

Perjanjian kerjasama ini memiliki tujuan membangun, mengembangkandan mengelola jaringan mikro fotovoltatik untuk 2,5 juta penduduk di seluruh provinsi Papua. Perusahan tersebut akan menyediakan listrik terbarukan bagi 3 ribu desa selama periode 20 tahun dengan jumlah total investasi yang dikucurkan untuk pembangunan proyek ini mencapai  US$ 240 juta selama 5 tahun ke depan.

Didier Holleaux, Wakil Presiden Eksekutif Engie Group, mengatakan pihaknya ingin mempelopori pengembangan industri energi terbarukan untuk digunakan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan mendukung kehidupan masyarkat sekitarnya. ”Proyek ini sangat sesuai dengan visi Group Engie,” tegasnya.

Baca juga :   Jalan Trans Papua Timika-Wagete Diprediksi Akan Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi

Proyek tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memenuhi elektrifitaas hingga 100 % di seluruh wilayah Indonesia pada tahun 2020. Saat ini Papua memiliki rasio elektrifitas terendah bila dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia.

Hingga saat ini, EVI telah berhasil menyediakan listrik untuk 250 orang masyarakat Papua selama 24 jam per hari selama 7 hari dalam seminggu. ini merupakan peningkatan yang signifikan, jika dibandingkan dengan periode sebelumnya yang hanya mampu menyediakan listrik selama 3 jam per malam. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...