Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Dari Makassar, Sabu Di Bungkus Sajadah Tujuan Papua

Dari Makassar, Sabu Di Bungkus Sajadah Tujuan Papua

Makassar, PAPUANEWS.ID – Sungguh bejat, seorang pelaku pengedar Narkoba sengaja membungkus sabu-sabu dengan sajadah (alat sholat umat islam) untuk dikirim ke Papua. Untungnya aksi tersebut berhasil digagalkan oleh petugas bandara dengan alat X-ray, Minggu (11/6).

Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Maros, AKP Norman Haryanto pada redaksi PAPUANEWS.ID, kronologi tertangkapnya aksi penyelundupan sabu tersebut saat petugas memeriksa paket seberat kurang lebih 1 Kg menggunakan mesin X-ray yang akan dikirim oleh expedisi PT Suryagita Narayana (SN) dengan menggunakan pesawat Lion Air tujuan Merauke, Prov. Papua.

Dalam paket tersebut, menurut AKP Norman, tertera identitas pengirim Asrianto beralamat Jalan Minasaupa lengkap dengan nomor ponselnya hendak dikirim ke Nurmaidah beralamat Jalan Irian Seringguk Nomor 15 Merauke, juga lengkap dengan nomor ponselnya. Dalam lembar PTI atau Pemberitahuan Tentang Isi mencatat jika paket itu berisi pakaian dan buku.

Baca juga :   NU & Kanwil Agama Provinsi Papua Gelar Seminar Pembubaran HTI Di Papua

“Dari hasil monitor X-Ray, penampakan paket itu mencurigakan. Paket itu kemudian dibuka untuk diperiksa secara manual setelah memanggil pihak PT Suryagita Narayana untuk membukanya. Dan ditemukanlah di dalam paket itu 4 saset butiran kristal yang diduga kuat sabu yang dibungkus sajadah dan kertas karbon dalam dus paket itu,” kata AKP Norman, Senin, (12/6).

Selain itu, pada pagi ini (Senin,12/6) sekitar pukul 01.05 WITA, juga ditemukan obat daftar G jenis Tramadol, Trihexyphenidyl (THD) dan Merlopam yang sedianya diperoleh dengan resep dokter. Obat larangan ini ditemukan di ruang air kargo terminal supervisor Regulated Agent (RA) kargo bandara internasional Sultan Hasanuddin. Oleh pengirimnya, obat daftar G ini akan dikirim ke Jakarta.

Baca juga :   Natalius Pigai : Separatis Papua Seharusnya Kena Sanksi HAM Berat

PT. JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) yang memasukkan ke kargo dengan Pemberitan Tentang Isi (PTI) kalau paket yang akan dikirim ke Jakarta itu berisi dokumen. Nama pengirimnya, Therian 166 Shop dan nama penerimanya Dunzky beralamat di Bandung. Karena petugas mencurigai isi PTI dengan barang tidak sesuai saat tiba di alat X-Ray, maka paket itu kemudian juga dibongkar dengan melibatkan petugas dari PT. JNE.

“Setelah paket itu dibongkar, ditemukankan obat daftar G sebanyak 50 saset jenis Tramadol di paket pertama kemudian paket kedua ditemukan obat daftar G jenis Trihexyphenidyl (THD) sebanyak 100 saset,” kata AKP Norman.

Dua kasus tersebut sampai saat ini masih didalami oleh pihak Polres Maros.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID –¬†Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...