Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / JK Tutup Ramadhan Bersama Anak Yatim Papua

JK Tutup Ramadhan Bersama Anak Yatim Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta istri, Mufidah Mi’ad Saad, menutup bulan Ramadan 1438 Hijriah bersama anak-anak yatim mualaf asal Papua dari Pondok Pesantren Al Fatih Kaaffah Nusantara. Tidak kurang 150 anak diundang oleh JK ke kediaman Dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (24/6/2017).

Pondok Pesantren Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) adalah lembaga sosial kemasyarakatan yang fokus bergerak dalam bidang dakwah, pendidikan, sosial, dan pengembangan sumber daya manusia. Pondok pesantren ini berpusat di Kampung Bunut, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Salah satu program dakwah AFKN adalah membangun perkampungan muslim di beberapa wilayah Indonesia bagian timur, termasuk di Papua yang meliputi Kaimana, Sorong Selatan, Teluk Bintuni, dan Teluk Wondama.

Baca juga :   Jokowi: Harga BBM Di Papua Mahal Tapi Tidak Demo

Selain itu, AFKN juga berkomitmen menyekolahkan anak-anak dhuafa, fakir, miskin, dan mualaf serta menjalin hubungan dengan lembaga-lembaga yang dapat memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak muslim, termasuk anak-anak Papua. Maka tidak heran jika cukup banyak anak asli Papua yang menjadi santri AFKN, termasuk mereka yang diundang Wapres JK di hari terakhir Ramadan 1438 H atau tahun 2017.

JK sendiri dijadwalkan akan menunaikan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. “Usai salat Ied bersama warga Jakarta dan sekitarnya, Wapres Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah menuju Istana Negara untuk halal bi halal bersama Presiden Jokowi dan ibu negara, sekaligus mendampingi presiden open house hingga siang hari,” jelas Juru Bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, Sabtu (24/6/2017).

Baca juga :   Staf Khusus Presiden, Lenis Kogoya Akan Maju Pilkada Papua

Usai mendampingi Presiden Jokowi dalam di Istana Negara, Wapres JK akan menggelar open house di rumah dinasnya dan terbuka bagi masyarakat. Selanjutnya, Senin (26/6/2017), Jusuf Kalla dan keluarga akan mudik ke Makassar sekaligus melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...