Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Ini Harapan Anak Papua Kepada Presiden Jokowi Saat Peringatan Hari Anak Nasional

Ini Harapan Anak Papua Kepada Presiden Jokowi Saat Peringatan Hari Anak Nasional

Pekanbaru, PAPUANEWS.ID – Ribuan anak-anak Indonesia dari Sabang sampai Merauke berkumpul di Riau dalam acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 yang dihadiri oleh Presiden Jokowi. Salah seorang anak yang berasal dari Provinsi Papua pun turut mengeluarkan harapannya langsung pada Presiden Jokowi.

“Di Papua banyak sekali narkoba. Anak-anak pada mengonsumsinya. Kita prihatin dengan anak-anak di sana pada kecanduan narkoba. Ini yang nanti akan saya sampaikan kepada Bapak Presiden besok di acara HAN,” ucap Valerin Kabey, siswi SMP di Papua pada puncak peringatan Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Riau (23/7).

Menurut Valerin, kebanyakan anak-anak di Papua telah mengkonsumsi narkoba jenis ganja yang berasal dari negara tetangga Papua Nugini.

Baca juga :   Pertamina EP Survei Seismik Di Papua

“Ganja dari daerah kita itu setahu saya dari Negara Papua Nugini. Jadi kita minta tolong kepada pemerintah agar lebih perhatikan anak-anak Papua,” ujarnya.

Tak hanya itu, Willy Wondiwoy yang juga merupakan anak asal Papua mengeluhkan sulitnya mendapatkan akte kelahiran di Papua.

“Selain narkoba, akta kelahiran juga menjadi masalah anak-anak di sana susah dapat akte. Kita nanti akan cerita keluh kesah kami pada Pak Presiden Jokowi,” tambah Willy Wondiwoy anak Papua lainnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise yang dikonfirmasi membenarkan maraknya peredaran narkoba jenis ganja di Papua.

“Iya benar, memang banyak kiriman narkoba dari Papua Nugini. Kita terus berupaya agar pengiriman narkoba dari sana dihentikan,” ucap Yohana.

Baca juga :   Budidaya Ganja, Ancaman Nyata Anak Papua

Pihaknya mengaku telah melakukan koordinasi dengan kementeerian Papua Nugini terkait permasalahan ini. Yohana berharap pengiriman narkoba tersebut dapat dihentikan karena menyangkut masa depan generasi muda Indonesia. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID –¬†Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...