Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / Insentif Tak Dibayarkan Guru Honorer Segel Kantor Dispendasbud Mimika

Insentif Tak Dibayarkan Guru Honorer Segel Kantor Dispendasbud Mimika

Timika, PAPUANEWS.ID – Diserbu Guru honorer sejak Senin (24/7) Kantor Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua hingga Kamis siang kemarin masih belum beroperasi karena disegel.

Dari hasil lapangan PAPUANEWS.ID kantor Dispendasbud Mimika di Jalan Cenderawasih SP3, Distrik Kuala Kencana, Timika, masih tertutup rapat dan belum terlihat aktivitas seperti biasanya. Beberapa guru honorer yang melakukan penyegelan pun masih terlihat menjaga agar tidak ada yag membuka segel kantor Dispendasbud.

Ketua Solidaritas Guru Kabupaten Mimika, Alexander Rahawarin mengungkapkan bahwa guru-guru honor akan membuka segelnya jika Kepala Dispendasbud Mimika, Jenny O Usmani mau membayarkan insentif yang menjadi hak mereka.

Bahkan Alexander mengatakan bahwa dirinya telah siap jika ada pihak-pihak yang melaporkannya kepada Polisi.

Baca juga :   KKB kembali menembak kendaraan operasional Freeport

“Silahkan Jenny Usmani lapor Polisi terkait gembok pintu. Itu haknya dan silahkan saja, kami siap,” ujar Alexander.

Disamping tuntutan tersebut, Alexander menilai selama ini keberadaan kantor Dispendasbud Mimika tidak difungsikan dengan baik. Oleh karena itu tidak berpengaruh jika segel ini terus dilanjutkan.

Dirinya juga meminta agar Bupati Mimika, Eltinus Omaleng ikut menyelesaikan persoalan yang mereka hadapi. Agar tidak menimbulkan pertanyaan mengapa Bupati Mimika tidak segera mengambil langkah untuk mengatasi persoalan tersebut.

Aksi penyegelan kantor seperti ini bukan yang pertama kali, sebelumnya aksi serupa juga dilakukan oleh guru honorer pada Senin (3/7) hingga Rabu (5/7) lalu.

Namun hingga saat ini permasalahan insentif guru honorer di Mimika masih belum menemui titik terang. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...