Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Indra Bekti : Kebudayaan Papua Tinggi Banget

Indra Bekti : Kebudayaan Papua Tinggi Banget

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Indra Bekti mengaku, tak lama lagi dirinya akan kembali terjun ke dunia tarik suara yang sempat ditinggalkannya beberapa waktu silam. Indra, yang sempat berduet dengan Dewiq dan menghasilkan lagu hits dalam single berjudul ‘Kok gitu sih’, akan membawakan lagu khas Papua.

Ia akan berkolaborasi dengan seorang penyanyi tenor bernama Nino Gracia, dan seorang rapper bernama Hasan Faruq Ali yang pernah memerankan Barry Soetoro (Obama kecil) dalam film ‘Obama Anak Menteng’.

“Yes. Aku ingin bikin kejutan dengan membawakan lagu khas Papua ‘Yamko Rambe Yamko’ yang sudah diremix. Karena setelah aku keluar dari Sony sehabis album Indra Bekti ‘Selftitled’ itu, sekarang sama siapa pun aku mau bekerjasama,” kata Indra Bekti, Senin 31 Juli 2017.

Baca juga :   Polres Maros Gagalkan Penyelundupan Sabu Ke Papua

Alasan pemilihan lagu khas Papua itu dikarenakan dia bersama Nino dan Faruq ingin memberikan apresiasi kepada pemerintah, yang saat ini tengah menggencarkan pembangunan di wilayah Indonesia Timur, khususnya Papua.

“Semangatnya sih dari pembangunan di daerah Timur Indonesia, itu kan sekarang lagi pesat, khususnya Papua. Kami melihat pemerintah lagi gencar-gencarnya pembangunan di sana, seperti waktu itu terlihat Pak (Presiden) Jokowi sedang mengendarai motor trail saat mengecek pembangunan jalan. Seakan beliau ingin menunjukkan ‘Ini lho hasil kerjanya’ dengan semboyan Kerja Kerja Kerja itu kan,” kata Bekti.

mereka bertiga mengaku khawatir karena Papua saat ini sedang terancam oleh isu disintegrasi. Sampai ada gerakan yang menginginkan Papua Merdeka dan lepas dari Indonesia. Hal itu menurutnya sungguh ironis, karena sebenarnya Papua adalah salah satu wilayah di Indonesia yang tingkat kebudayaan daerahnya sangat tinggi, dan sangat potensial untuk dikaji dan digali lebih jauh.

Baca juga :   Arab Saudi Kuliahkan 63 Putra-Putri Papua di LIPIA Jakarta dan Aceh

“Kita sedih masih ada beberapa selentingan tentang Papua Merdeka lah, dan segala macamnya itu. Karena ada perasaan bahwa pemerintah kurang perhatian dan dianaktirikan. Padahal kebudayaannya tinggi banget,” ujarnya.

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...