Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / KESEHATAN / Dinkes Papua Imbau Masyarakat Untuk Tes HIV

Dinkes Papua Imbau Masyarakat Untuk Tes HIV

Jayapura, PAPUANEWS.ID –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Papua Mengajak masyarakat Papua untuk mengikuti tes VC (Voluntary Test Counseling) di setiap fasilitas pelayanan kesehatan terdekat baik puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) terdekat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg Aloysius Giyai,MKes kepada pers di Jayapura, Minggu (6/8) mengatakan tes ini penting agar secara dini masyarakat dapat mengetahui, apakah dirinya terinfeksi HIV atau tidak. Mengingat angka prevalensi HIV-AIDS melonjak drastis dan kini mencapai 26 ribu lebih kasus HIV-AIDS di Papua.

“Kita harus terbuka bahwa kasus HIV-AIDS ini terus meningkat, nah ini yang harus menjadi catatan, apakah kita harus melihat peningkatan kasus ini tanpa mencari jalan keluar, saya rasa kita harus mendorong masyarakat untuk mengikuti tes VCT,” ujar Aloysius.

Baca juga :   Miras, Si Cairan Perenggut Nyawa Dan Masa Depan

Sesungguhnya masih ada pengidap HIV-AIDS yang belum teridentifikasi.Sehingga harus menjadi perhatian berbagai pihak untuk bersama-sama mencari solusi atau jalan keluar bersama, menyikapi hal tersebut.

“Jika ada pengidap yang tidak teridentifikasi tentu menjadi persoalan baru bagi kita, oleh karena itu kita harus mencari jalan keluar bersama-sama, kita harus kerja ekstra untuk menyelamatkan orang asli Papua,”katanya.

Ia menambahkan, tentu sudah menjadi perhatian pihaknya untuk bagaimana mendorong masyarakat Papua bisa mengikuti tes HIV secara sukarela. (dw)

Komentar Anda

About DAWAR

Berbagi kebahagiaan dengan Cinta yang natural dan berimbang | Surf Your Life | Brake The Limit.

Check Also

Save Korowai Dinilai Sebagai Wujud Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam bidang kesehatan salah satunya dicerminkan melalui ...