Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Dua Pemuda Papua Kibarkan Merah Putih di KBRI Selandia Baru

Dua Pemuda Papua Kibarkan Merah Putih di KBRI Selandia Baru

Wellington, PAPUANEWS.ID –  Selandia Baru menjadi negara yang pertama kali menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik indonesia ke 72, kamis (17/8) pekan lalu. Dua pemuda asal Papua menjadi pengibar bendera Merah Putih di depan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wellington, Selandia Baru.

Upacara dilaksanakan tepat pukul 09.45 dan dihadiri dua ratusan masyarakat Indonesia yang tinggal di New Zealand. Udara dingin kota Welington saat itu upacara tidak menyurutkan semangat warga negara Indonesia meski beberapa dekorasi beterbangan karena kencangnya angin di sana.

Perbedaan suku dan daerah mereka kesampingkan, seluruh peserta tampak hening dan haru selama megikuti prosesi  upacara tersebut.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengatakan salut dan bangga melihat warga negara Indonesia (WNI) di Selandia Baru membaur saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh tiga orang mahasiswa asal Indonesia yang dua diantaranya berasal dari Papua.

Baca juga :   Ada 7 Fakta Menarik Jelang Laga Vietnam vs Indonesia

Tantowi menambahkan, peringatan HUT RI ke 72 di KBRI juga sebagai wujud dari kebhinekaan yang dimiliki Indonesia. Sekitar dua ratusan WNI yang hadir dalam upacara tersebut berasal dari beragam suku, antara lain Jawa, Batak, Palembang, Kawanua, Minang, Ambon dan Papua.

“Sekitar 70 pelajar dan mahasiswa asal Papua serta sepuluh seniman asal Maluku yang hadir. Ini memberi nuansa kebhinekaan yang amat kuat,” ujarnya.

Upacara peringatan HUT RI ke 72 RI di KBRI Selandia Baru juga dihadiri oleh 4 tokoh asal Selandia Baru yang telah berjasa banyak dalam meningkatkan hubungan baik antara Negeri Kiwi itu dengan Indonesia.

“Ini adalah wujud penghargaan kita kepada mereka yang telah banyak berbuat dalam mendekatkan hubungan kita dengan Selandia Baru selama ini,” katanya.

Baca juga :   Host Alinea's Journey Bersama Pacenogei Gelar Konser Sosial Ke Amerika Serikat

Acara bertambah semarak dengan hiburan dari penyanyi asal tanah air yakni Jakarta dan Ambon yang sengaja terbang ke Wellington, yakni Kristina, Rina Bule dan JP Band.

 

KBRI Wellington sendiri saat ini sedang giat melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan di Pasifik, khususnya di bidang budaya dalam rangka program Pacific Engagement. (Red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...