Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Save Rohingya di Forum IPU dan Dukungan Rusia untuk Indonesia atas Papua

Save Rohingya di Forum IPU dan Dukungan Rusia untuk Indonesia atas Papua

ST PETERSBURG, PAPUANEWS.ID – Jelang pembukaan 137th Inter Parliamentary Union (IPU) di Saint Petersburg, Rusia, Ketua Delegasi DPR Fadli Zon berhasil membentuk kesepakatan bilateral dengan Wakil Ketua Senat Federasi Rusia Mr.Umakhanov.

Kesepakatan saling mendukung terhadap sejumlah proposal resolusi 137th IPU Assembly.

Dalam 137th IPU Assembly, delegasi DPR RI memasukkan proposal emergency item terkait krisis Rohingya sebagai agenda pembahasan dalam sidang IPU ke-137.

Ketua Delegasi Indonesia Fadli Zon dalam pertemuan bilateral tersebut, meyakinkan Rusiauntuk turut memberikan dukungan proposal emergency item yang diusulkan Indonesia.

Delegasi Rusia bersepakat untuk menjadikan krisis Rohingya sebagai agenda pembahasan dalam IPU ke-137.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga menyinggung isu Papua Barat, yang belakangan ini aktif dikampanyekan oleh beberapa negara terkait hak asasi manusia.

Baca juga :   Demo 4 November 2016, Warga Australia Dihimbau Jauhi Keramaian

Fadli Zon menegaskan kepada delegasi Rusia, Papua merupakan bagian integral Indonesia, dan meluruskan sejumlah tuduhan yang direkayasa atas adanya isu pelanggaran HAM.

Merespon hal tersebut, Wakil Ketua Parlemen Rusia Mr. Umakhanov memastikan negaranya mendukung Indonesia sepenuhnya.

Melalui pertemuan bilateral tersebut, Wakil Ketua Senat Rusia Mr. Umakhanov juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada delegasi parlemen Indonesia, yang telah hadir dalam IPU ke-137 di Saint Petersburg.

Sebagai negara sahabat, dan salah satu negara demokrasi terbesar di dunia, kehadiran delegasi parlemen Indonesia pasti memberikan kontribusi yang konstruktif dalam pertemuan IPU.

 

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...