Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Semoga DPR Tidak Ngiler Dengan Uang Rakyat Rp. 409 T

Semoga DPR Tidak Ngiler Dengan Uang Rakyat Rp. 409 T

Pada RAPBN 2018, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menganggarkan Rp. 409 triliun untuk pembangunan infrastruktur. Tujuannya ialah untuk mengejar ketertinggalan pembangunan di berbagai wilayah di luar Jawa. Berdasarkan pengalaman, semoga saja tak ada lagi oknum-oknum DPR yang ngiler, sehingga tanpa malu-malu mau jadi penggiring proyek.

Dari anggaran infrastruktur sebanyak Rp. 409 triliun tersebut, Rp. 395,1 triliun akan dikucurkan melalui belanja Kementerian/Lembaga sebesar Rp. 161,2 triliun, yakni ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebesar Rp. 104,2 triliun, Kementerian Perhubungan Rp. 44,2 triliun, Kementerian Pertanian Rp. 1,4 triliun, serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rp. 2,8 triliun.

Angka-angka anggaran itu sungguh menggiurkan, terutama bagi mereka yang berotak proyek. DPR memang memiliki fungsi anggaran dan pengawasan. Yang terjadi kemudian, oknum-oknumnya suka mengawasi anggaran untuk kementerian tersebut. Mereka jadi awas betul matanya, mana proyek kementerian yang bisa dimainkan atau enak dimakan ramai-ramai.

Baca juga :   1 Juli, Ini Yang Dikatakan Ramses Ohee Untuk Papua

Sudah banyak anggota DPR yang dikandangi KPK gara-gara ikut-ikutan jadi pengawas sekaligus penggiring proyek yang sedang dikerjakan berbagai kementerian. Misalnya saja Angelina Sondakh (Demokrat), Zulkarnain Jabbar (Golkar), Damayanti Wisnu Putranti (PDIP), Yudi Widiana (PKS), dan masih ada yang lain lagi. Jadi tukang giring proyek memang enak, dapat duit panas. Beda dengan penggiring bebek, hanya dapat kepanasan di sawah.

Semoga saja tak ada lagi anggota atau oknum DPR yang tergiur untuk jadi tukang giring proyek. Ingat, Menteri Sri Mulyani mau mengobankan gajinya yang begitu gede di Bank Dunia, demi negeri tercinta. Masak anggota DPR justru cari tambahan gaji dari berbagai kementerian dengan cara yang tidak terpuji.

Baca juga :   Menteri PU Ajak Presiden RI Offroad di Jalan Trans Papua

Menkeu, Sri Muyani mengakui, anggaran infrastruktur ini lebih besar dari tahun sebelumnya, demi mengejar ketertinggalan pembangunan di luar Jawa. Dengan anggaran infrastruktur yang digenjot, kini di Irian Barat (Papua) sudah terbangun jalan Trans Papua sepanjang 3.850 Km, untuk menghubungkan Sorong-Manokwari-Merauke.

Sebagaimana kata Presiden Jokowi, dengan dana infrastruktur yang besar, pembangunan tak lagi Jawa sentris, tapi sudah Indonesia sentris.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Panglima TNI: Seluruh Warga Tembagapura Saat Ini Selamat Dan Aman

Bandung, PAPUANEWS.ID – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memastikan semua warga yang berada di ...