Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Pengamat Teroris : Polisi Banyak Yang Mati, Polisi Tepat Berlakukan Siaga 1

Pengamat Teroris : Polisi Banyak Yang Mati, Polisi Tepat Berlakukan Siaga 1

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Pengamat terorisme dari Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF) Mustofa B. Nahrawardaya menilai polisi sudah tepat memberlakukan status siaga 1 di Papua, khususnya di Tembagapura.

“Polisi sudah ada yang mati. Polisi sudah banyak yang terluka akibat serangan gerombolan yang mau merdeka di Papua. Bahkan, banyak karyawan Freeport yang ikut jadi korban keganasan kelompok liar itu,” kata Mustofa, Minggu (5/11).

Mustofa mengatakan pengumuman status siaga 1 juga harus diikuti oleh perubahan pengamanan dan tindakan.

“Harus ada peningkatan pengamanan, dan harus ada upaya kualitas tindakan. Kalau tidak, maka pengumuman siaga 1 itu jelas tidak efektif. Sia-sia saja. Para pelaku tidak takut oleh pengumuman, jika tanpa perubahan sistem yang nyata,” tukasnya.

Baca juga :   Inilah Kapal Inggris Perusak Terumbu Karang di Raja Ampat

Sebagaimana diketahui, pada Ahad pekan lalu Mapolsek Tembagapura, Jayapura mendapat serangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Bahkan, Kapolda Papua, Boy Rafli Amar mengumumkan status siaga satu di wilayah tersebut.

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...