Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Polri Serius Tangani Teror KKB di Timika Papua

Polri Serius Tangani Teror KKB di Timika Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Aparat keamanan TNI-Polri masih terus berupaya mengevakuasi warga sipil yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Keselamatan para sandera merupakan faktor utama.

“Sudah ada progres sedemikian rupa yang kita tidak perlu jelaskan untuk bisa menyelesaikan masalah, ini untuk menyelamatkan sandera dengan aman dan tidak terciderai. Itu tujuan utama kita,” kata Wakapolri Komjen Syafruddin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/11).

Langkah-langkah persuasif juga telah dilakukan oleh TNI-Polri agar tidak ada ekses negatif terhadap masyarakat.

“Langkah-langkah yang sudah dilakukan, langkah persuasif yang dilakukan TNI dan Polri. Kenapa demikian, supaya tidak terjadi ekses yang negatif yang bisa menimbulkan korban jiwa di masyarakat. TNI dan Polri mengutamakan keselamatan jiwa dan raga, para sandera,” ujarnya.

Baca juga :   Ditemukan Cadangan Minyak Dan Gas di Laut Selatan Jawa Hingga Papua

Namun menurutnya, tindakan yang telah dilakukan oleh KKB merupakan pelanggaran hukum yang harus ditindak tegas yang tidak dapat dianggap remeh.

“Kelompok kriminal bersenjata yang melakukan ini tentu merupakan tindakan kriminal serius yang dilakukan mereka, dan pemerintah, Polri akan melakukan tindakan hukum yang tegas kepada mereka,” tegasnya.

Saat ini upaya-upaya evakuasi tengah dilakukan secara perlahan agar seluruh sandera dapat diselamatka. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...