Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Trans Papua Dianggap Mega Proyek Sejarah Pembangunan Di Papua

Trans Papua Dianggap Mega Proyek Sejarah Pembangunan Di Papua

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Pembangunan Jalan Trans Papua dianggap sejarah pembangunan di Papua. Perwakilan Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Papua Jakarta Tarsius Wanggai menyatakan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, terutama melalui pembangunan Jalan Trans Papua, mencetak sejarah baru di Papua.

“Pertama dalam sejarah Indonesia merdeka, bahwa pembangunan di Papua benar terlaksana,” ujar Tarsius melalui keterangan tertulisnya, Kamis (28/12/2017).

Dalam catatan FKMPP pembangunan Jalan Trans Papua berdampak kepada meningkatnya kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Papua. Dia juga memuji kebijakan Jokowi menetapkan BBM satu harga di seluruh wilayah Papua.

“Kami masyarakat Papua sangat senang dengan kebijakan Presiden Jokowi menetapkan satu harga BBM di Papua, sudah tidak ada lagi harga BBM Rp 25 ribu per liter di pedalaman Papua maupun di kota sentral pemerintahan provinsi dan kabupaten,” ujar Tarsius.

Baca juga :   Perhatian Pemerintah, RP 15,5 Triliun Disediakan Untuk Jalan di Papua

Tarsius mengimbau semua masyarakat Papua untuk turut menjaga persatuan dan kesatuan demi pembangunan. Pasalnya, pembangunan yang berjalan saat ini adalah untuk demi generasi penerus bangsa.

“Seluruh mahasiswa Papua di mana pun berada diharapkan jangan mau terpengaruh oleh isu–isu atau berita negatif, hindarilah hal–hal yang merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Tarsius.

Hal senada diungkapkan oleh Johan M Sabarofek, bahwa Presiden Jokowi dinilai menepati salah satu janji kampanye 3 tahun silam, yakni melakukan pembangunan merata di seluruh Indonesia.

“Khususnya daerah-daerah terpencil seperti Papua yang saat ini sedang dilaksanakan pembangunan jalan Trans Papua,” ujar Johan.

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Kemenhub RI Minta PT. DI Buat Pesawat Khusus Untuk Medan Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta PT Dirgantara Indonesia (Persero) ( PTDI) untuk membuat ...